Yogyakarta – Anggota Komisi VII DPR RI, Cornelis, resmi menerima gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Kepemimpinan dari Sekolah Tinggi Teologi (STT) Kadesi Yogyakarta. Penganugerahan ini dilaksanakan pada Rabu, 18 September 2024, di Hotel Griya Persada, Kaliurang.

Gelar tersebut diserahkan langsung oleh Ketua STT Kadesi Yogyakarta, Prof. Dr. Muner Daliman, MA., M.Pd.K., M.Th. Dalam pidato ilmiahnya yang berjudul “Pengalaman Memimpin Antar Lembaga Untuk Mensejahterakan Masyarakat di Provinsi Kalimantan Barat Periode 2008-2024,” Cornelis mengungkapkan rasa syukur dan terkejutnya atas penghargaan ini, sambil menekankan keyakinannya bahwa yang tampak mustahil bagi manusia bisa saja mungkin bagi Allah.

Cornelis juga mengucapkan terima kasih kepada STT Kadesi atas anugerah tersebut, mengatakan, “Hanya Tuhan yang bisa membalas budi baik ini.” Ia dianggap layak menerima gelar ini berkat kontribusinya yang luas tidak hanya di Kalimantan Barat, tetapi juga melintasi batas wilayah.

Acara penganugerahan dihadiri oleh keluarga Cornelis, termasuk istrinya, Ny. Frederika Cornelis, serta anak-anak dan cucu-cucunya. Selain itu, Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak, Dr. Purwanto SH., M.Hum, dan Sekjen MADN, Yakobus Kumis, juga hadir dalam kesempatan tersebut.(yohanes)

 

By admin

Menyajikan Berita Akurat,Akuntabel, Terpercaya

Baca juga: