LANDAK – Ikatan Wartawan online (IWO) Kabupaten Landak melakukan kegiatan  penghijauan bersama Pemerintahan kabupaten Landak yang di dukung oleh Dandim 1210/Landak, Polres Landak, Bank Kalbar Cabang Ngabang, UPT KPH, Dinas Lingkungan Hidup, OPD, Camat, Kades, PT.HPI Agro dan Komunitas Pencinta Lingkungan Hidup di Kabupaten Landak di tempat wisata Rombo Dait desa Sekendal Kecamatan Air Besar pada sabtu,24 Agustus 2024.
Kegiatan penghijauan penanaman bibit buah seprti Kelengkeng, durian dan rabutan berjalan dengan sukses meskinpun jarak tempuh dari kota ngabang ke kantor desa Sekendal dan menuju tempat wisata Riam Dait cukup jauh, menantang dan melelahkan namun semua tim bersuka cita sampai ditempat menanaman yang telah di sediakan oleh pihak Desa Sekendal.


Penanaman bibit buah guna untuk penghijauan di sekitar pakir kedaraan tempat wisata rombo riam dait  dilakukan sebanyak 20 puluh pokok dan sisanya akan di serahkan ke pada pihak desa Sekendal untuk melakukan penghijauan.

Pj.Bupati Kabupaten Landak  melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Banda Kolaga, mengapresiasi serta mendukung penghijauan di  AirTerjun Dait dengan menanam pohon buah-buahan  diprakarsai Ikatan Wartawan Online (IWO) Landak dalam rangka HUT IWO ke-12 tahun.

” Mewakili Pj.Bupati Landak, kami dari pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi acara Ikatan Wartawan Online (IWO) di HUT yang ke-12 tahun kegiatan penghijauan ini merupakan langkah yang sangat positif dan bermanfaat untuk alam di sekitar tempat wisata ini dan mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan hari ini berguna dan bermanfaat di kemudian hari”,  ucap Banda Kolaga.


Hal senada yang sama disampaikan Camat Air Besar, M Ivan Zulfisani, mendukung sepenuhnya kegiatan IWO yang melakukan penghijauan di Air Terjun Dait, kendati, sejalan dengan program yang digulirkan untuk pembangunan daerah Kecamatan Air Besar, yang memiliki banyak potensi wisata alam, yang harus dikembangkan menjadi industri pariwisata,terang Camat.

Begitu juga, Kepala Desa Sekendal, Gianto,dirinya sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan penghijauan penanaman pohon di objek wisata Air Terjun Dait.

Gianto juga berharap,semoga Rombo Dait yang berada di Desa Sekendal ini mendapat perhatian penuh dari pikak-pihak terkait.
” Kami sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan penghijauan penanaman pohon di objek wisata Air Terjun Dait. Secara spesifik diakuinya keberadaan objek wisata ini lagi tidak baik-baik, karena akses infrastruktur untuk menuju objek wisata Air Terjun Dait saat ini sangat tidak mendukung. Banyak jembatan dan jalan yang memerlukan untuk perhatian serius untuk pembangunan dan diharapkan semua pihakmembuka hati, baik pemerintah maupun pihak ketiga untuk bersama memikirkan kawasan wisata Air Terjun Dait, dengan salah satunya perbaikan jalan dan jembatan karna ini merupakan icon atau aset pemerintah daerah yang perlu diperhatikan dengan serius,”harapnya.

Sementara itu Ketua IWO Kabupaten Landak, L Sahat Tinambunan,ia mengucap terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan penghijauan penanaman pohon di objek wisata Air Terjun Dait dapat terlaksana dengan baik,tertib,aman dan lancar.

Begitu juga disampaikan oleh Wawan Upt HPH bahwasan Pelestarian hutan memang menjadi tanggung jawab kita bersama, utamanya bagi kawasan objek wisata, seperti Air Terjun Dait ini oleh sebab itu harus tetap di jaga alam hutannya di kawasan objek wisata di Air Terjun Dait dimana ekosistem kehidupan untuk kelangsungan hidup habitat didalamnya.

” Hutan merupakan jantung kehidupan, merupakan paru-paru dunia oleh karena itu apa yang kita lakukan hari ini dengan melakukan penanaman pohon adalah merupakan bentuk nyata kita dalam menjaga ekosistem dan menjaga lingkungan hidup agar tetap lestari,” papar wawan.

Kepala Dinas Kominfo melalui sekretaris,Yuliana, sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan penghijauan penanaman pohon di objek wisata Air Terjun Dait dala momentum HUT ke-12 Ikatan Wartawan Online (IWO), kegiatan ini sungguh luar biasa, Pemerintah Kabupaten Landak bersama IWO, tutur Yuliana. (Yohanes )

By admin

Menyajikan Berita Akurat,Akuntabel, Terpercaya

Baca juga: